Berita

SIDAK SEMBAKO DI KECAMATAN STTU JEHE KAB.PAKPAK BHARAT

7 Juni 2018

Rabu 6 Juni 2018 bertempat di Pasar Sibande Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe Tim Satgas Pangan Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Inspeksi mendadak (SIDAK) dipasar tersebut. Turut hadir Kasat Reskrim Polres Pakpak Bharat, Dinas Koperasi, Dinas Pertanian, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Perhubungan  Kab.Pakpak Bharat. Penyisiran mulai dari Pasar Tradisional, Kios modern dan Usaha Kelontong lainnya.

Hasil dari pelaksanaan SIDAK tersebut, masih banyak Produk-produk yang kadaluarsa, seperti, Sirup, Bahan-bahan Kosmetik, Rokok, Obat-obatan dari Apotek yang ada di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe.

Tim Satgas Pangan Kabupaten Pakpak Bharat menanyakan kepada para pedagang yang ada di Pasar Sibande perihal kenaikan harga sembako, seperti Telor, Ikan, Minyak, Beras, Cabai Merah, Cabai rawit, Bawang merah, bawang putih, tidak mengalami kenaikan harga, dan masih relatif aman. Kasat Reskrim Polres Pakpak Bharat beserta jajarannya untuk menghimbau kepada para pedagang supaya tidak menjual produk-produk kepada para konsumen, karena sangat berdampak kepada kesehatan masyarakat umum. Apabila para pedagang masih tetap menjual produk-produk yang kadaluarsa  akan ditindak tegas.

Khususnya kepada para pedagang se-Kabupaten Pakpak Bharat, agar jangan menjual lagi barang-barang yang kadaluarsa, karena dapat merugikan masyarakat banyak , begitu juga dengan para konsumen (masyarakat) agar teliti untuk membeli produk-produk terutama yang dikonsumsi, ujar beliau.


Berita Lainnya