Berita

FASILITASI KNPB PETANI SERE WANGI

11 Oktober 2018

Sebanyak 10 petani sere wangi dari Desa Lae Mbentar Kecamatan Pagindar, memperoleh Fasilitasi Permodalan melalui Dana Bergulir Kredit Nduma Pakpak Bharat (KNPB). Sebelumnya Permohon KNPB para petani tersebut di ajukan ke Sekretariat KNPB yang mana langsung difasilitasi oleh Kepala Desa Lae Mbentar dan Camat Pagindar.

Pokjanis KNPB yang langsung dipimpin oleh Bapak Mordehai Orba Suntuk Manik,SH,MH, Kepala Dinas Koperasi UMKM selaku Kepala Pokjanis KNPB, beberapa waktu lalu turun langsung melakukan survey lapangan permohonan fasilitasi KNPB Pertanian sere wangi tersebut ke Lokasi Pertanian di Desa Lae Mbentar Kecamatan Pagindar. Dari hasil survey lapangan tersebut para petani sere wangi ini dinilai layak diberikan fasilitasi KNPB.

Realisasi Pencairan KNPB melalui PT. Bank Sumut Capem Salak untuk para Petani sere wangi ini di laksanakan pada hari Rabu tanggal 10 Oktober 2018, dimana seluruh petani calon peminjam KNPB tersebut di undang hadir langsung untuk menerima faslitasi KNPB yang disalurkan melalui masing-masing rekening petani. Sebelum menerima dana kredit, para petani sere wangi diberikan pembinaan tentang pemanfaatan program KNPB di Dinas Koperasi UMKM oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM dan juga Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pakpak Bharat.

Setelah menerima Dana KNPB, para petani sere wangi tersebut berjanji akan memanfaatkan fasilitasi itu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan program yang direncanakan, agar dapat mencapai tujuannya yakni untuk meningkatkan perekonomian mereka melalui pertanian sere wangi. Para petani merasa sangat berterulimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, dalam hal ini Bapak Bupati Pakpak Bharat, yang tetap mengupayakan pelaksanaan program Dana Bergulir KNPB ini. Mereka berharap program ini tetap berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan fasilitasi KNPB.

Diharapkan setelah menerima KNPB, masyarkat dapat memanfaatkannya dengan tepat sehingga memperoleh hasil yang baik dan dapat tepat waktu mangembalikan angsuran KNPB.


Berita Lainnya