Berita

SIDAK SATGAS PANGAN KABUPATEN PAKPAK BHARAT TAHUN 2020

21 Desember 2020

Tim satuan Sagas pangan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun  2020, melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke Sujumlah Toko,Apotek dan Pasar Tradisional di Pakpak Bharat. Kegiatan Satgas Pangan dilakukan pada tanggal 16 s.d 18 Desember Tahun 2020 pada 4 9empat) lokasi yaitu Kecamatan Salak, Kecamatan Kerajaan, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe. Sidak yang dilakukan menjelang Natal dan Tahun Baru Tahun 2021, tujuannya untuk memantau ketersediaan bahan pangan Sembako, dan memonitoring barang bersubsidi dan menarik barang-barang yang sudah kadaluarsa.

Petugas Satgas pangan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2020 terdiri dari Polres Pakpak Bharat,Dinas Koperasi,UMKM, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Bahan sembako yang ditemukan dipasar tradisional masih aman dan adanya ditemukannya harga yang naik. Dalam sidak Satgas Pangan ditemukan penjual kembang api dan petasan dan sudah disita oleh pihak kepolisian.

Dengan adanya sidak satgas pangan ini, diharapkan tidak beredar lagi barang-barang yang sudah kadaluarsa, yang dapat merugikan para Konsumen.


Berita Lainnya