Koperasi

Pakpak Bharat Tuan Rumah Peringatan Hari Koperasi Wilayah III Provsu 2014

13 November 2014

Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke – 67 Tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Perindagkop & UMKM mengadakan kegiatan Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) bagi siswa/i SMA/ SMK se-Kabupaten Pakpak Bharat yang di Aula Sindeka, Rabu (28/05).

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati, Ir. H. Maju Illyas Padang mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman perkoperasian bagi generasi muda, dan juga untuk memasyarakatkan dan menanamkan nilai – nilai dan jati diri koperasi di kalangan pelajar.

Ditambahkannya, Pemkab Pakpak Bharat selama ini sudah menanamkan pendidikan perkoperasian secara dini melalui pembelajaran kepada anak didik tingkat SMA/ sederajat, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Koperasi – UKM seta Menteri Pendidikan Nasional Nomor 02/SKB/MENEG/VI/2000 dan Nomor 04/U/SKB/2000 Tentang Pendidikan Perkoperasian dan Kewirausahaan.

Ketua Dekopinda Kabupaten Pakpak Bharat KJ Tumangger mengatakan, kegiatan LTTK ini dilakukan guna peningkatan SDM generasi muda, khususnya dalam bidang perkoperasian.

Kegiatan LTTK diikuti puluhan siswa dari 8 perwakilan sekolah setingkat SMA, menghasilkan juara I dari SMA Negeri I STTU Julu, juara II SMA Negeri I Tinada, dan juara III SMA Negeri I Kerajaan.

Tumangger juga mengatakan, juara satu akan menjadi Duta Kabupaten Pakpak Bharat mengikuti lomba LTTK wilayah III tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada 10 Juni 2014 di Kabupaten Pakpak Bharat diikuti dari lima kabupaten/Kota yaitu, Kabupaten Pakpak Bharat, Dairi, Simalungun, Karo dan Pematangsiantar. (B6/i)

sumber:harian sib


Koperasi Lainnya